Cara mengembalikan Data Yang Terhapus Di Android - Tanpa Root


Cara mengembalikan atau recovery data yang terhapus di mobile gadget atau Smartphone.

HowTo Smartphone @


Info ini cukup penting mengingat data atau file yang sudah terhapus di android memang sukar untuk dikembalikan terlebih jika jangka waktu penghapusan yang terlalu lama, apalagi sering terjadi aktifitas transfer data di perangkat android itu sendiri, seperti mendownload aplikasi, menerima dan mengirim file ke perangkat lain, dan sebagainya.


DiskDigger untuk Android

Aplikasi ini berfungsi untuk mengembalikan berkas atau file yang sudah terhapus. Seperti file musik, gambar, ataupun berkas lain. Jika versi sebelumnya, membutuhkan akses ROOT LEVEL, namun pada DiskDigger versi 1.8.0.1701, tidak lagi membutuhkan akses root, atau lebih tepatnya, aplikasi ini bisa berjalan seperti biasa walaupun mobile gadget atau Smartphone kita tidak di-root.

Namun perlu di ketahui, biarpun aplikasi ini mampu bekerja pada Android yang tidak di-root, tetapi hasil recover data tidak sebagus jika berjalan pada device yang memiliki akses ROOT. Dengan kata lain, pada Smartphone yang sudah di-ROOT, aplikasi ini berjalan dengan lebih optimal dan hasil yang lebih sempurna, jika dibandingkan dengan Android yang tidak di-ROOT.



Langkah langkah :

  • Jalankan aplikasi DiskDigger.
  • Pilih /data untuk mengembalikan data yang ada di memori internal atau /storage/extSdCard untuk mengembalikan data yang ada di memori eksternal.
  • Setelah itu tekan Scan Device.
  • Kemudian pilih format file.
  • DiskDigger akan mulai memindai file-file yang masih bisa dikembalikan.
  • Pilih file yang mau dikembalikan, pilih semua saja nanti dipilih manual setelah proses pengembalian selesai.
  • Tekan tombol Save local (simpan data di memori eksternal) caranya: Save local > ...[go up]>extSdCard.

Dan data yang terhapus akan muncul kembali.


Comments